Senin, 07 Mei 2012

KPU Sintang Pelatihan Pemutahiran Data 2012

KECAMATAN DEDAI - KPU SINTANG 2012

Ketua KPU Sintang Bapak Ade Muhammad Iswadi secara langsung memberikan Pelatihan Pemutahiran Data Pemilu serta Verifikasi Calon Perorangan Bagi Anggota PPS se-Kecamatan Dedai pada PILGUB dan WAGUB Kalbar tahun 2012 di Gedung serba guna Dedai Sintang.
Anggota PPS harus proaktif didalam melaksana tugasnya diharapkan sebelum DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada Pilkada seyokyanya semua data telah dimutahirkan dan tanpa ada pengkleman pertanggal 1 Agustus 2012 nantinya. PPS harus bekerja sama dengan PPDP (Petugas Pemutahiran Data Pemilih) agar mendapatkan data yang kongritible dan dapat dipertanggung jawabkan.
Ketua KPU Kab.Sintang juga menegaskan jangan sampai kasus-kasus yang pernah terjadi pada Pemilu yang lalu terulang kembali. Dalam kesempatan ini pula sisampaikan Kreteria Verifikasi yang dianggap sah pada Calon Perorangan di Pemilukada, ini dianggap penting karena untuk menentukan masuk atau tidak masuknya para Calon Perorangan ini tergantung dari basis yang paling bawah dengan kata lain menjadi tugas para anggota PPS di tingkat desa.
Beliu juga menghimbau kepada semua anggota PPS agar dapat berkonsuliasi dengan pihak-pihak terkait demi kelancaran dan kenyamanan dalam menjalankan tugas. (z.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar